Liga Primer Inggris, Liga Sepakbola Inggris dan Liga Super Wanita

Liga Primer Inggris, Liga Sepakbola Inggris dan Liga Super Wanita dan Kejuaraan pada Jumat (13 Maret) menangguhkan semua pertandingan hingga 3 April sebagai

Liga Primer Inggris, Liga Sepakbola Inggris dan Liga Super Wanita dan Kejuaraan pada Jumat (13 Maret) menangguhkan semua pertandingan hingga 3 April sebagai tanggapan terhadap pandemi coronavirus.

Perkembangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, mengikuti wahyu semalam bahwa beberapa klub agenjudi212 Liga Premier memiliki staf, termasuk pemain dan pelatih, yang menunjukkan gejala virus. Mereka termasuk manajer Arsenal Mikel Arteta dan pemain sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi.

“Mengikuti pertemuan para pemegang saham hari ini, dengan suara bulat diputuskan untuk menunda Liga Premier dengan maksud untuk kembali pada 4 April, tunduk pada saran dan kondisi medis pada saat itu,” kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan.

Everton juga mengumumkan bahwa seluruh tim utama dan staf kepelatihan mereka telah diminta untuk mengisolasi diri setelah seorang pemain melaporkan gejala yang konsisten dengan Covid-19.

Leicester City memiliki tiga pemain pergi ke isolasi diri pada hari Kamis, dan Bournemouth mengatakan kiper Artur Boruc dan empat karyawan juga mengisolasi diri.

“Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak Covid-19,” kata kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters.

“Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, pemerintah, FA dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf dan pendukung adalah prioritas kami.”

Di Eropa, UEFA telah mengumumkan penundaan semua pertandingan yang tertunda di Liga Champions dan Liga Eropa ke tanggal yang belum ditentukan.

EFL, yang mengepalai tiga divisi di bawah Liga Premier, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “FA, Liga Premier, EFL dan Barclays Liga Super Wanita FA dan Kejuaraan Wanita FA secara kolektif telah sepakat untuk menunda pertandingan profesional di Inggris hingga 3 April paling awal. Tindakan ini, yang akan terus ditinjau terus-menerus, telah diambil karena semakin banyak klub mengambil langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus Covid-19. “

Bentrokan rugby Enam Bangsa antara Wales dan Skotlandia di Cardiff pada hari Sabtu, dengan kerumunan 70.000 orang diperkirakan, ditunda, Welsh Rugby Union mengumumkan pada hari Jumat, hanya beberapa jam setelah diberikan lampu hijau.

Juga, musim sepak bola Prancis telah ditangguhkan “sampai pemberitahuan lebih lanjut” karena wabah coronavirus, LFP, yang menjalankan elite Ligue 1 dan Ligue 2, diumumkan.

Dalam sebuah pernyataan, liga mengatakan telah mengambil keputusan “dengan suara bulat” untuk berhenti bermain dengan segera pada pertemuan darurat, setelah sebelumnya mengatakan pertandingan akan terus dimainkan secara tertutup sampai pertengahan April.

Langkah itu dilakukan setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Kamis mengumumkan bahwa sekolah-sekolah di Prancis akan ditutup tanpa batas waktu untuk mengekang penyebaran virus corona, dan mendesak orang-orang berusia di atas 70 tahun dan orang yang sakit tetap tinggal di rumah.

“Seperti yang ditekankan oleh presiden republik kemarin, kepentingan kolektif harus ditempatkan di atas segalanya. Urgensi hari ini adalah untuk mengekang epidemi, melindungi yang paling rentan dan menghindari perjalanan,” kata liga dalam sebuah pernyataan.

Langkah itu berarti Prancis mengikuti liga-liga Eropa terkemuka lainnya dalam penutupan musim, dengan semua olahraga di Italia dihentikan hingga awal April dan dua putaran pertandingan berikutnya di La Liga di Spanyol ditunda.

Selain itu, liga domestik Belanda dan Swiss telah ditunda hingga akhir bulan, sementara Portugal telah mengumumkan bahwa dua divisi teratasnya akan ditangguhkan “tanpa batas waktu”.

Dua pertandingan persahabatan Inggris di kandang melawan Italia dan Denmark akhir bulan ini telah ditunda.

Kompetisi Piala FA pria dan wanita juga telah ditangguhkan. Namun, pihak berwenang masih berharap untuk dapat melanjutkan dan menyelesaikan musim di kemudian hari.

“Meskipun ada tantangan, Liga Premier bertujuan untuk menjadwal ulang jadwal pertandingan yang dipindahkan, termasuk yang dimainkan oleh pihak Akademi, ketika aman untuk melakukannya,” tambah pernyataan Liga Premier.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada hari Kamis bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan masalah pelarangan acara publik besar seperti perlengkapan olahraga, tetapi belum siap untuk melakukannya.

Namun, berita tes positif Arteta dan Hudson-Odoi dalam 24 jam terakhir memaksa otoritas sepakbola Inggris untuk bertindak.

“Saya kira kita tidak memiliki kepemimpinan yang hebat tadi malam mendengarkan perdana menteri. Saya benar-benar dilemahkan oleh kurangnya kepemimpinan dan pesan yang jelas dalam hal apa yang dikatakan dalam konferensi pers itu, ”kata manajer Watford Nigel Pearson.

“Semoga Liga Premier akan membuat keputusan yang kuat berdasarkan pada apa yang benar untuk semua orang dalam permainan.”Liga Primer Inggris, Liga

Hudson-Odoi mengatakan dia sudah “pulih” dari virus tetapi akan terus mengisolasi diri. “Seperti yang Anda ketahui, saya memiliki virus selama beberapa hari terakhir, yang telah saya pulihkan,” pemain internasional Inggris itu memposting dalam sebuah video di media sosial.

“Saya mengikuti pedoman kesehatan dan menyendiri dari semua orang selama seminggu. Saya berharap menjadi b